Pandangan Bangsa Lain Terhadap Indonesia

Tadi sebelum gw ngenet sempet gw liat Video yang ada di komputer temen gw yang isinya tuh tentang cara pandang bangsa lain ke Indonesia. ternyata sangat menghawatirkan banget. Indonesia memang negara yang menjadi Korban dari Globalisasi. Seharusnya kita ngga harus jadi kayak gini. Jadi negara miskin yang seolah mengemis – ngemis ke IMF akibat hutang yang begitu banyak. Padahal kita tidak merasakan uang pinjaman dari IMF itu. kemana uangnya? yup Alm Presiden Suharto dan antek-anteknya telah memakan hingga 10 milyar dollar dari pinjaman yang diterimanya. Dan kini yang harus membayar utang akibat ulahnya adalah anak – anak bangsa yang tidak tau apa-apa. Yang masih polos dengan senyum manis dari bibir – bibirnya. Sekarang yang dirasakan adalah naiknya BBM dan itu karena untuk menutupi hutang dan mengikuti harga minyak dunia yang memang naik akibat dari Invasi Amerika ke Irak tahun lalu.

Dari video gw liat kita masih di jajah dengan barang-barang dan budaya dari luar. Banyak investor yang menanam saham disini. dan menjadikan Indonesia sebagai budak mereka. Para buruh yang mereka pekerjakan di bayar murah sekali. tidak sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan. bahkan mereka tidak di beri tahu kode etik yang seharusnya ada dalam sebuah perusahaan. Mereka hanya di paksa untuk ikut saja dengan apa yang mereka katakan. Dari situ gw sadar betapa pentingnya memakai produk dalam negeri.

Sampe kapan kita akan kayak gini. padahal di indonesia ni banyak ilmuan yang bisa kita gunakan untuk pengembangan bangsa. Bahkan beberapa bangsa lain juga mengakuinya.Sampe petani pun bisa mendapatkan cara untuk bisa mengganti bahan bakar. Petani yang pendidikannya tidak begitu tinggi saja bisa seperti itu apa lagi yang berpendidikan tinggi. Tapi karena pemerintah yang tidak begitu memperhatikan akan potensi itu. ya wajar lah soalnya pemerintah masih bingung sama Bencana bertubi di negara ini dan juga hutang yang masih begitu melambung tinggi..

semoga semua ini akan cepat berakhir.. hidup kan indonesia dengan menggunakan produk-produk dalam negeri. πŸ™‚

Iklan

37 Tanggapan

  1. Sebenarnya kita pernah mau tinggal landas loh..
    Tapi nyatanya malah nyangkut di landasan.. he..he..

    Kalo perlu segala informasi pastikan kunjungi serba-serbi-web, diupdate tiap hari,
    ada English
    Class
    mulai 1 juni
    Ok salam kenal.. mahendra

  2. makanya…. pilih orang yang tepat untuk memimpin bangsa ini!!! pilih orang yang layak jadi presiden!!! pilih GW!!!! haihaihaihaihaihaiaha

  3. Ichanx jadi presiden? 😯 bagus juga biar kepedean dan narsis bangsa kita meningkat, biar orang2 lebih cinta negrinya

  4. kasihan deh kita…

  5. yg dulu2 sih gak usah diungkit2 lg, lha udah terlanjur.yg penting pemimpin skrg kudu kerja keras membenahi negara ini, dibantu qt2 tentunya πŸ˜€

  6. @mahendra mahawira << ya tuh soalnya pilotnya ketinggalan di bawah jadinya nyankut deh.. πŸ˜›

    @ichanx << bener banget pilih presiden yang tepat. tapi klo untuk milih ichanx jadi presiden mending pikir” dulu ah.. wkakakakka..

    @1nd1r4 << wkakaka .. wah narsis kita meningkat.. bakal penuh deh stasiun tv ma orang narsis.. πŸ˜› malah bahaya tuh.. πŸ˜›

    @Jiban << Pasrah amat mas… πŸ˜›

    @toim << wah jangan tinggalin masa lalu.. soalnya dari masa lalu kita bisa liat kebusukan orang-orang masa sekarang.. sebagai pelajaran untuk kedepannya.. πŸ˜› *ngelessss… ga mau kalah.. πŸ˜› *

  7. produk dalam negri make..

    tapi kalo pelm udah ga pernah nonton huhuhu

    pernah kepikir “ah… ngutang aja banyak banyak…tar juga gaperlu bayar keburu kiamat”

    πŸ˜‰

  8. lha iya, saya pake produk dalam negri,. sekolah negri, listrik pake PLN (walaupun sering mati lampu), air pake PDAM (walaupun sering ga ngalir),.
    lha,. kok,. sambat?

  9. @natazya << wah itu yang bahaya… klo banyak utang trus mati.. gimana mau tanggung jawab di alam lainnya.. nah loohhh.. πŸ˜›

    @adie << tuh kan produk dalam negerinya aja ngga ke urus.. gimana kita mau pake coba.. klo kita ngga bisa puas.. πŸ˜›

  10. Biarkan aja bangsa lain berfikiran gitu
    Kita majukan aja bangsa ini dengan Mengkampanyekan Blogger Gemar Membaca http://lagaligo.net/2008/06/blogger-gemar-membaca-review-buku/

  11. itu semua gara2 pemerintah yg serakah…mikirnya duit melulu….

    kita sebagai penerus bangsa harus bisa lebih baik

  12. karena saking bnyaknya orang pintar yang hidup di negeri ini. Tapi pintarnya disalahgunakan itu yang kurang ajar.
    bagi file videonya dunk πŸ™‚

  13. setuju.. setuju banget!
    ayo kita budayakan pemakaian produk dalam negeri. kualitasnya juga banyak yg bagus koq. sekalian mensejahterakan sodara sebangsa..
    nice post.

  14. bagaimana pula pandangan indonesia terhadap bangsa lain?

  15. aku juga selalu pake produk dalam negeri….. hidup dalam negri!!!! Hehehe…

  16. @Gelandangan << yup tuh bener majukan bangsa indonesia.. πŸ˜›

    @yusdi << pemerintah bisanya cuma memeritah doank.. mereka bikin peraturan tapi mereka sendiri ngga ikutin peraturannya.. lah gimana rakyat nya ngga nyontoh coba? 😦

    @antown << itu baru pemerintah indonesia.. semoga aja bisa berubah.. πŸ™‚

    @dhana << yup sekarang mang lagi naik nih indonesia produknya.. murah2 lagi.. πŸ™‚

    @Wempi << wah wempi pertanyaannya aneh?? hehheh.. klo pandangan wempi gimana?*tapi jujur lohh…* nah itu adalah pandangan umum orang indonesia tentang luar sana.. πŸ™‚

    @nina << yoi hidup.. bikin kampanye lagi.. πŸ˜›

  17. ahh.. blogwalking dari tadi topiknya ko masi sama, nyinggung2 bbm :p

  18. amin … semoga .. πŸ™‚

  19. sapa bilang warga indonesah itu miskin??
    sapa bilang?
    banyak yang kaya lage..cuma sayangnya pada medit2 dan maruk semua.. ogah berbagi..
    jadinya ya kek gini dah

  20. bukan pasrah, tapi emang begitulah kenyataannya…

  21. Bangkit INDONESIA!!!!
    Apanya yang bangkit ya??? hehehee

  22. tetep cintah Endonesa

  23. @galih << ya wajar lah mang lagi pada pusing sama BBM.. heheheheh.. πŸ˜›

    @tintin << yup moga aja ya.. πŸ˜›

    @tc << tapi dibandingin pendapatan negara lain negara kita termasuk rendah.. πŸ˜› memang tuh cuma beberapa orang kayak aja yang bisa ngerasain susahnya orang di bawah.. πŸ˜›

    @Jiban << sama aja pasrahh om.. wkakakakka: P

    @indra1082 << yoi ayo bangkit.. pulaunya kali ya yang bangkit.. dari dulu sampe sekaran pulau2 pada tidur ngga ada yang berdri .. πŸ˜›

    @AngalNdutz << yuppy cinta indonesia dengan menggunakan produk indonesia ya.. πŸ˜›

  24. salam kenal …

    orang – orang pinter di Indonesia pada dibuang ke luar negeri dan juga yang pinter dibungkam biar nggak ngoceh waktu pemerintah membodohi rakyat kecil….

    Indonesia nggak miskin kok, buktinya sekarang BBM naik tapi kemaren Honda CS-1 inden sampe 1000 biji, miskin dari mana coba???

    Pendapatan Indonesia rendah karena kita kurang optimalkan produksi dalam negeri. selain itu kalo temen – temen tau sepatu adidas/nike yang ada diluar sana itu produksi kragilan banten, dengan jahitan tangan- tangan indonesia asli.

    makanya hayuk pake produk dalam negeri seperti yang di utarakan mas vei.

    pernah menghayal juga kalo kita keluar negeri terus kita liat barang2 di store , terus pas kita liat ada label “MADE IN INDONESIA” wuih senengnya….

  25. pakai produk2 dalam negeri…
    ayoooo semangat

  26. @martsiano << bener tuh mas,, tapi klo masalah di bungkam wah aku ngga tau.. ngga pernah berhubungan ma mereka2 hihihihi… ya semoga aja pada nongol lagi orang2 jenius asli indonesia.. jangan cuma diem seribu bahasa.. πŸ˜›

    emang bener tuh Adidas/Nike buatan tangan indonesia.. cuma namanya aja yang buatan sana.. dan pekerja di perusahaan itu katanya pada di kekang,.. ngga di kasih kebebasan untuk ngomong dan berpendapat.. padahal klo mereka keluar dari perusahaan itu trus bikin perusahaan sepatu sendri pasti bisa qualitasnya lebih bagus.. paling beda nama aja.. πŸ™‚

    @puputs << yoi ayo…. wkakakakka

  27. bagaimana kalo’ kita mulai dari diri kita sendiri aja…
    hidup mandiri, tidak terlalu banyak menghujat pemerintah…
    hm, mengenai produk luar nergri… bagaimana bisa mengatakan kita diperbudak? kalau hanya memakainya, aku rasa…siapa aja yang mampu dan punya uang, sah-sah aja… wong kita beli.. jadi kita berhak mendapat yang terbaik..

  28. @surya hr hesra << wah klo aku liat sih dari berita dan kabar yang ada serta survey yang dilakukan beberapa pakar.. negara kita di jadiin tempat buat cari pekerja murah.. dengan bayaran ngga seberapa dari hasil yang didapat perusahaan.. kadang hak asasi mereka ngga diberi sama mereka.. pekerja yang bikin sepatu bermerk terkenal,, mereka rela berdiri hampir 13 jam tanpa duduk sedikit pun di bawah neon dengan suhu yang lumayan panas.. tapi mereka di bayar hanya dengan beberapa dolar saja..

  29. Berkunjung dan baca infonya, mudah-mudahan bermanfaat bagi banyak orang, sukses ya.
    I Like Relationship.

  30. sEbenar_ya Q bangga jd ank bansa indnsia yang bnyk orang bilang kLo bangsa indonesia adlah bangsa yang rmah,memPnYaI SDA yg melimpah tp disisi lain Q amt kcewa dgn bansa ini CoZ SDA yang melmpah tidak menjamin bansda_ya makmur Hmpr Krng lbih 75% orang menanam kan saham di iNdoNesIA mreka hnya utk mencr keuntngan dibalik kekayaaN yg dipunyai bangsa ini,sungguh amat menyedikan bansa ini.,satu hAL yg Q ingin dr bansa ini ayo”BANGKITTTTTTTT” Jdkan produk dalam negri nUMBER ONE dibangsa sendri,dgn dmikian dunia akn lbh menghrmati bangsa iNdoNeSIa………..?

  31. Bagus tu plih pRoduk Indonesia.

  32. Bagus tu pilih pRoDuk Indonesia

  33. aku ingin menciptakan produk baru dalam negeri………
    ingin aku buktikan kalau indonesia tidak kalah akan SDM……….
    Produk ymg sangat berkualitas…………

  34. apapun tanggapan mereka, gua tetep optimis ama masa depan indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: