Tips Mengusir Serangga

Jalan di internet ternyata aku dapet sesuatu yang memang aku butuhin skarang nih.. hihihihi.. soalnya gw takut and geli klo liat semut.. hihihi soalnya ada cerita buruk yang dulu pernah dialamin dan ngga kan dilupain.. serem banget.. kapan2 aja ceritanya sekarang kasih tipsnya dulu aja.

Semut : rahasianya semut takut rasa asam untuk ngusirnya jeruk nipis segar kita belah jadi dua, peras dan teteskan pada sepanjang jalur yang dilalui semut. Juga oleskan bagian daging buah jeruk nipis pada jalur yang dilalui semut. Ini merupakan cara penanggulangan yang bebas racun, tanpa pencemaran dan aman!

Nyamuk : Aroma bawang putih yang pedas dan menyengat paling ditakuti oleh nyamuk. Bila ingin mengusir nyamuk, selain harus rajin membersihkan lingkungan, maka bila memungkinkan, cara terbaik adalah menanam bawang putih. Bila tidak, juga boleh dengan meletakkan bawang putih dalam kantong jaring dan gantunglah pada daerah yang banyak nyamuknya. Dalam kondisi demikian, nyamuk yang paling ganas pun tidak akan berani mendekat!

Kecoa : takut aroma harum. Untuk mengatasi kecoa yang paling suka sembunyi di dapur (biasanya dapur basah), maka kita ambil sabun batangan yang dipotong kecil-kecil. Kemudian potongan sabun ini kita letakkan di mangkok kecil (atau lainnya) yang diisi air bersih secukupnya, lalu mangkuk ini kita letakkan pada tempat di mana kecoa biasa muncul. Tak sampai beberapa hari, kecoa akan lenyap tanpa jejak. Tetapi harus rutin menambah air bersih dalam tempat sabun tadi, dengan demikian hasilnya baru bisa berlanjut. Bila ada anak kecil dalam rumah, maka harus waspada untuk menjaga keamanan; jangan sampai termakan!

Iklan

32 Tanggapan

  1. berarti awal drakula takut bawang putih karena nyamuk yang takut aroma bawang putih… akakkaka bagus juga

  2. masa takut ama semut yg imut2? tinggal kasih obat serangga kan beres ^^

  3. tapi cara yg paling ampuh yaitu satu…

    obat anti serangga…..semprot prot prot !!!

  4. Serangga di rumah wempi paling takut kalo wempi membelalakkan matanya ke mereka (serangga-red) :mrgreen:

  5. Hai vei,

    Tambahan nih, untuk ngusir Kelabang *bhs. indonesianya apa ya?* (semacam serangga kaki seribu, gitu) caranya sama dengan nyebarin jeruk nipis diatas tapi kalo ini mah pake garam.
    Sebarin di sekitar pojokan dalem ruangan, biasanya kelabang suka ngumpet di tempat2 yg ada lobang2 itu loh apa ya… ?

    Mmm.. gitu aja deh.. πŸ˜€

    Anw tips nya mantaps, vei!
    Tar praktekin ah… Soale di rumahku byk serangganya seh… πŸ˜•

    He…

  6. kalo aku tak taburi kapur baguss……

  7. pake kapur ajaib!! aaaaaaaaaaarrrrrrhhhhh saya benci kecoa dibanding semua binatang yang bisa ada di dunia!!!!

  8. Aku sebel sm semut terutama kalo udh ngerubung sesuatu… biasanya aku jg pake kapur ajaib… Btw oake jeruk emang bebas racun tp lengket ya hehehe…

  9. Wah nyamuknya mirip Vampir aja yah Takut Ma bawang Putih πŸ˜€

  10. @puput << mang nyamuk ada taringnya juga ya? hehehhe.. πŸ˜›

    @semut << nah itu dia.. dibunuh kasian.. ngga di bunuh bikin takut,, wayo gimana coba.. πŸ˜€

    @yusdi << itu yang bahaya,, soalnya ada bahan kimia bahaya di semprotan itu… πŸ˜€

    @wempi << wah ide bagus,, nanti aku bawa wempi aja klo misal di tempatku banyak serangga.. hihihhi

    @GiE << mun teu lepat mah kelabang ya bahasa indonesianya juga kelabang.. hihi.. ok thanks tip tambahannya.. πŸ˜›

    @Rita << aku heran kenapa namanya kapur baguss ya? padahal ngga bagus ahh.. πŸ˜› wah klo pake kapur ntar putih2 donk.. lagian klo terus2 di kasih gituan kan tu semut bakalan kebal.. πŸ˜€ *hukum adaptasi berlaku lohhh….*

    @natazya << hihihi ada lagi namanya.. kata Rita kapur bagus sekarang kapur ajaib.. bisa keluarin rumah ngga ya kapurnya.. πŸ˜› wah sama tuh aku juga benci kecoa.. apalagi klo kecoanya genit.. mondar mandir terus.. hiiiii

    @nina << ternyata kapur mendominasi pembasmian serangga hihihihi.. πŸ˜›

  11. thx tipsnya vei.. aku juga geli ngeliat kumpulan semut..
    biasanya sih aku semprot aja pake baygon..

  12. @dee << whehehe.. baygon.. gawat tuh…awas nanti kehirup.. πŸ˜›

  13. hihi.. kalo ngusir nyamuk, sukana pake semprotan aja yang ramah lingkungan, trus kalo ngusir kecoak, tinggal ambil sendal dan Plaaaak!!! πŸ˜† ampuh! hihi

  14. aku tebak yah, takut semutnya karena apa.. mungkin karena tu semut pernah masuk ke telinga dan menggelitik gendang telinga yah…:)
    semut yang masuk rumah, biasanya hanya numpang lewat. coba perhatiin deh, kalo’ musim hujan atau perubahan suhu, biasanya semut keluar dari sarang untuk mencari perlindungan baru. ini yang namanya adaptasi.banyak kok hewan lain yang seperti itu. kalo’ pengalaman yang sudah2 sih, semut yang masuk ga di basmi. pernah suatu ketika, banyak banget semut masuk, berkoloni. nah, terus aku iseng bilang gini “semut2 pinter ayo, pada keluar semua ya..karena disini ada bayi”
    sekejap saja, kemudianmereka pergi.

    lagipula… sejauh ini..sepertinya semut tidak terlalu membahayakan. ada beberapa jenis semut. semut merah yang gigit sakit, ada semut hitam yang membawa rejeki, ada semut “badak”yang spt pny cula, kalo’ gigit bs bengkak smp 3 hari, ada jg semut pohon, yang barunya ga enak..
    gigitan mereka memang beracun, tapi kadarnya sedikit…

    fiuuuhhhh… kayak aku yg pny blog aja… ngasih koment sepanjang ini….
    maaf yah ver….
    hehe

  15. bawang putih bisa mengusir siapa aja deh kayanya :))

  16. @elmo << tuh dah ada donor kok yang mau ngusir kecoa.. wempi hihihihi…

    @surya hr hesra << vei takut bukan karena itu nanti deh vei ceritain di episode depan.. wkekekeke.. πŸ˜›
    wah kayaknya ada dukun semut nih disini.. hihhi.. πŸ˜›
    klo bahayain sih ngga tapi seremnya bagiku sungguh mengerikan.. mimpi buruk abiss.. πŸ˜›
    jadi yang punya blog juga ngga apa kok.. asal satu posting bayar $1.. wkekekekeke.. kidding..

    @Angels << termasuk km juga ya.. πŸ˜›

  17. make predator alami aja bos… pelihara trenggiling buat ngusir semut. pelihara kadal buat ngusir kecoak… heuheuhe

  18. kecoak pake potongan sabun ya….

    hmm… kalo saiia kalo ada kecoak di kamar mandi saiia langsung saiia siram pake shampo sampe klephek-klephek…

    mwahahahahahahahaha 😈

    kalo nyamuk baru saiia ga tahan….

  19. @ichanx << wkakakaka.. unik tapi males ngurus kotorannya hihihhi.. πŸ˜›

    @Mikhail D. Niehl << hiiiii kejamnya dikau.. πŸ˜€

  20. Waduh,kcoa takut ma sabun ya?? Lha dirumah gw kcoanya malah makan sabun mandi…sabunny dikrikitin…dah jd kyak makanan cemilan dia…aneh yak

  21. wahh smuuua gak berhasil truss gmn?

  22. Hehe, jgn jahat jahat ma teman sndiri, dia kan hanya bernasif jelek di takdirkan jd makhluk itu, jd jangan ganggu dia berlebhan, kalian g tahukan kalo mereka jga bsa nangs, hihihihi, dari Aq pecinta cinta semut

  23. matur nwuun kang… aq lagi golek caarane nggusah semut … ternyata bner… nganggo uyah iso .. ekekke kk.. hurung tak cobo sih…. tapi kui koq mbako yo iso yo… mantep2…. biasa ne mbako ki nggo ngilangi kewan neng saawah seng nyedot getih … (**duh lali jenenge, gara2 neng jkt dadi lali kabeh πŸ˜† ) …

  24. kwkakawk.. slah komen… salah kamar… seng bner komen neng kene http://rumahtani.multiply.com/photos/album/42/USIR_SEMUT_TANPA_BAHAN_KIMIA .. nek nggonamu nganggo jeruk nipis yo … sep2 .. ndadak tuku dhisik berarti .. πŸ˜€

  25. mbaa… gemana kalo ngusir serangga yg lebih menggelikan laennya, kek contohnya kaki seribu?.. ato kelabang??..

  26. weelleehhh inpo na mantep mantep euyy…tq yak…

  27. BRO,ADA LAGI GAK CARAX???KCOA DRMH LBH CANGGH…MRK PKE GRANAT(KTORAN) UNTK LWAN Q,,,,

  28. klo ditempat saya yg paling banyak kelabang saya sampai stres mikirnya

  29. nice tips..
    lumayan bermanfaat buat mengatasi serangga rumahan,,
    klo serangga hama gimana???

  30. mantab artikelnya. salam kenal dari http://budiharso.wordpress.com

  31. Aq nyari tips buat ngusir kelabang yg super duper ampuh!Soalx d’kamar ku bnyk kelabang….ihh..ngeri klo tidur…sampai2 naik ke t4 tdur lgi… πŸ˜₯

  32. thank’s ya informasinya n k copas yo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: