Tarif internet bakal turun

Internet katanya bulan juli ini bakal turun. katanya sih turunya bertahap sampe 40% tapi di usahakan bulan juli ini klo bisa turun sampe 20%.. bagus tuh.. makin murah euy.. bisa pasang di kos klo murah mah.. hihihi..

ni cuplikan berita yang vei ambil dari detik net..

*Jakarta – Tarif internet dipastikan turun secara bertahap. Mulai Juli mendatang, tarif internet akan turun 20% dulu. Dirjen Postel Depkominfo Basuki Yusuf Iskandar memastikan hal tersebut sebelum akhirnya tarif internet retail turun hingga 40%.

“Trennya memang akan turun bertahap hingga mencapai 40 persen. Tapi untuk bulan Juli ini kami harap turun 20 persen dulu,” ujarnya usai peresmian Indonesia Cellular Show 2008 di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Rabu (11/6/2008).

Menurut Basuki penurunan akan terjadi seiring dengan dibukanya lisensi penyedia jaringan internasional, broadband wireless access (BWA), dan regulasi penurunan batas atas tarif sewa jaringan.

Saat ini ada beberapa perusahaan yang menjadi penyedia jaringan internasional seperti Bakrie Telecom, Napinfo, Asia Comnet, dan Moratel. Nantinya pemerintah juga akan membuka beberapa lisensi lagi untuk menambah kompetisi.

“Dengan pemain yang semakin banyak, kompetisi secara otomatis akan terpicu dan mau tidak mau tarif akan turun,” pungkas Basuki.

Untuk penyediaan jaringan internasional, pemerintah juga telah mendapatkan komitmen beberapa perusahaan yang akan menyediakan alternatif jaringan internasional seperti Excelcomindo Pratama (XL), NTT Indonesia, dan anak usaha dari Perusahaan Gas Negara (PGN).

XL sendiri, kata Basuki, akan menambah jalur Jakarta-Singapura-Jakarta-Australia. Sementara NTT Indonesia berkomitmen menyediakan jalur Tokyo-Hongkong-Vietnam-Jakarta.

“Variasi rute ini kami harap akan memperkuat jalur internasional kita. Sehingga jika ada sesuatu yang terjadi maka kita bisa menggunakan jalur yang lain. Saya juga berharap ada yang mau menyediakan jalur Filipina-Vietnam,” harap dirjen. ( rou / amz )*

moga aja sampe selanjutnya turun terus kayak tarif pulsa hp.. hihhi.. kan jadi murah banget tuh.. informasi itu murah.. jadi kenapa harus bayar mahal.. setuju..?! harus setuju.. hihihi πŸ˜€

detikinet.com

Iklan

13 Tanggapan

  1. Hore akhirnya bisa internetan sampai puas! Bulan Juli bentar lagi neh! Lam kenal ya!

  2. hehehe pertamaaaxxx!!!

    semoga turunnya tarif internet tidak diikuti dengan turunnya kualitas bandwith internet di indonesia πŸ˜€

  3. yup seperti negara2 di sono..internet semakin murah dan semakin bisa dinikmati ama semua orang

  4. kalo bs sih dibarengi ama penurunan harga BBM πŸ˜›

  5. @Putra eka << seep kita tunggu aja tanggal mainnya.. πŸ˜›

    @Jiban << wah jangan sampe deh klo ikut turun jg bandwithnya… 😦

    @yusdi << yuppy bener tuh… πŸ˜›

    @toim << hehehehe tarnyata masih ada yang kesel sama kenaikan BBM ya.. hihihihi πŸ˜€

  6. warnet juga mesti turunin harga, huahahah.

  7. semoga sih dengan turunnya tarif itu gak menurunkan kualitas inet itu.. ntar gara2 turun tau2 jadi lemot aja gitu.. huhu..

    salam kenal juga bu.. :mrgreen:

  8. wah asyik.. slama ini aku klo pake internet lama2 di rumah suka diomelin papaku.. ktanya mahal. klo tarif inet turun, bs lbh lama browsing en blogwalking. thx infonya ya vei..

  9. yah… udah terlanjur langganan setaun… :((

  10. syukur deh..

  11. @wempi << hehehe yoi tuh bener.. soalnya aku sering mainnya juga di warnet.. jadi klo misal warnet harganya mahal beuhh bisa makin tipis aja dompetnya.. πŸ˜›

    @ridu << berdoa aja moga ngga gitu ya.. hihihi.. πŸ˜›

    @dee << kok terima kasihnya ma vei.. ma detik net aja tuh.. vei ja tau dari dia.. hihihihihi πŸ˜€

    @ichanx << ya kali aja ada potongan ya buat langganan berikutnya… πŸ˜›

    @elly.s << syukur juga.. πŸ˜€

  12. kalo speedy ikutan turun ndak ya? *ngarep banget

  13. amien amien amieeeeeeeen

    sgala ajah turun deeeeeh

    asik asik asik πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: