Ilmuan Indonesia

Pernah denger kan tentang pembuatan bahan bakar dari air yang di buktikan oleh seorang laki-laki yang beranama Joko? bebrapa hari yang lalu dia diberitakan bahwa dia telah melakukan penipuan kepada masyarakat tentang temuannya itu. banyak orang yang menghujat bahwa dia telah menipu. *vei heran kenapa manusia ngga pernah beryukur ya.. dah

di kasih alternatif biar murah malah ilmuannya yang di hujat..*

akhirnya joko berhasil membuktikan bahwa air bisa membantu kita dalam penghematan BBM. kenapa cuma di bilang penghematan?! soalnya blum sepenuhnya air bisa langsung di rubah menjadi bahan bakar. masih diperlukan solar untuk mengikat hidrogen di air..

vei takutinnya nantinya orang yang udah nemuin ide ini bakal di buang lagi keluar negeri.. sepertinya pa Habibie.. kenapa dia yang begitu jenius.. seorang arsitek pesawat.. tapi malah membuangnya. sekarang beliau telah menjadi warga negara jerman.

kenapa harus terjadi seperti ini. ulmuan pandai malah di usir pergi dari indonesia.. 😦

Iklan

18 Tanggapan

  1. pertamaaxxx (nggak dicampur air)

    makin aneh aja ya….

  2. saya tidak begitu yakin dengan penemuan ini. karena tahu informasi juga dari koran. blum ada laporan investigatif yang saya baca secara mendalam atau dari pengalaman nonton tayangan berita TV.
    Tapi hari ini saya baca di koran Tempo, entah namanya Joko juga atau bukan, dia sekarang menuntut pihak UMY yang telah merusak alatnya, sementara UMY membantah juga bahwa mereka tidak merusaknya, tapi demi untuk membuktikan ada apa dengan alat tersebut.

    maaf kalo ada yang salah
    piss

  3. bukan diusir kali bu.. itu tergantung rasa nasionalisme si ilmuan itu.. negara lain itu memberikan hadiah yang lebih menarik daripada pemerintah Indonesia.. bayaran yg tinggi, fasilitas dan kewarganegaraan..

    tapi kalo gak salah Pak Habibie itu di jerman karena istrinya juga sedang berobat di sana

  4. @ jiban << apa nya nih yang aneh.. 😛

    @antown << ya katanya sih mang gitu… tapi dari tempo yang aku baca malah tu alat katanya beda sama yang Joko punya di rumahnya..

    @ridu << tapi persepsi hampir seluruh orang indonesia mengira kalau pa Habibie di keluarkan dari RI..

  5. soalnya penemuan pak joko blon bs dipertanggung jawabkan secara ilmiah, dan payahnya pak sby buru2 aja lgsg percaya ama ginian 😦

  6. hmmm… kenapa dia harus mengklaim bahwa itu penemuannya dia? seluruh dunia jg tau kalo bahan bakar air sudah pernah diuji coba dan hasilnya teteplah membutuhkan biaya yang lebih besar dan untuk memisahkan partikel2nya itu membutuhkan bahan bakar juga…. indonesia ini sukanya memang membajak, tapi sayangnya kali ini membajak produk gagalnya luar negri…….

  7. Yah gitu deh vei… mank kalo di indonesia apa juga gak dihargai… 🙂 dulu yang tsunami juga.. sempet denger kabar.. udah dibantu in sama pihak asing, yang kena musibah malah ngomel2 katanya yang dikasi makanan basi lah.. haduh.. gimana yah.. mank begini lah indonesia.. gitu deh.

  8. hal yang rumit, no komeng ah 😀

    *puyeng.. 2 hari kurang tidur*

  9. bukannya jauh2 tahun udah ditemukan bahwa air bisa dijadikan bahan bakar? dulu sering liat di tv, iklan salah satu produsen mobil jepang sudah menciptakan mobil yg ramah lingkungan (kl ga salah namanya pake hydro2 gitu deh),

    knp di Indonesia heboh ama yg kayak ginian?

    trus si joko itu juga belum mau menjelaskan bagaimana proses ciptaannya bekerja, hanya mendemo kan saja.. seperti ada yg ditutup2in.

  10. lah kenapa dihujat vei? alasannya?

  11. @ toim << wah klo keadaan lagi semerawut gini mah siapa aja ngga mikir percaya atau ngga.. udah baca Tempo lom.. disana udah di jelaskan kok klo dia berhasil.

    @ fenny << jangan memfonis gitu.. semua teknologi sekarang itu ada karena ada pencontekan.. seperti bill gate yang ngambil sample dari Apple.. trus jepang sebelum secanggih ini mereka mencuri contoh yang di buat china sama amerika. Dan kita yang sering mencontek ujian tapi merubah kata” agar tidak terlalu mirip dengan punya temen.. ya kan.. dan semua itu memang dah hukum alam
    tapi semua itu tergantung mengembangkannya..

    @ Jane << iya sih emang pernah denger.. tapi masa kita mau makan makanan basi..

    @ galih << wah kok bisa kurang tidur.. ?? sibuk banget nih..

    @ yusdi << ok sekarang gini kenapa kita harus terlalu fokus pada apa yang dimiliki negara lain.. apa mereka mau memberikan rahasia merubah air nya begitu aja.. kita juga perlu mencari dan mengembangkannya.. dari pada kita harus menunggu dan terus”an menggunakan produk orang lain.. ya kan??

    @ adie << hehehehe kemana aja mas adi nih.. 😛 di koran-koran sekarang kan masih banyak yang bahas gituan.. 😛

  12. malah jd inget temen SMU-ku nih yang namanya Joko en suka sok kreatif gitu hehehe…

  13. wahhh malas pusingi masalah ilmuan karena orang yg pinter makin pinter aja gobloknya sampae2 orang miskin mau di podoh2i juga kasian saudara kita yang miskin.

  14. @nina << mending lah sok kreative dari pada sok tau padahal ga tau apa hihihih.. itu yang membahayakan dunia persialatan.. 😛

    @Gelandangan << ya kasian juga.. makan perhatikan mereka ya “pelototin sampe bener-bener perhatiin hihihi.. :P”

  15. org keren di indonesia???
    wong juara tinju dunia elyas pikal ajah malah jadi bodyguard cafe. padahal dia kan pernah jadi juara dunnia n mengharumkan nama indonesia tp basalasannya mana?
    indonesia negara aneh” koq bisa y!?

  16. @ rizky << hehehe iya pa.. baru denger akunya.. 😛 bagi2 info donk Ky.. 😛

  17. kalau cuam ngasih komentar enak tapi kenapa kita gak membangun diri kita dengan ilmu pengetahuan ya minimal kita jadi ilmuan buat diri kita sendiri, kalu emang ada yang mau gabung dengan gerakan pelajar yang cinta pengetahuan kamu gabung aja di ipi walau bukan kumpulan anak anak pintar tapi tetep usaha agar jenius

  18. lok masalah air penemuan itu emang bener coz dah di uji coba tapi terkendala dengna uud kita tentang tentamg pengoplosan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: